6.Area Algebra
Ini adalah games applet yang akan di persentasikan oleh kelompok Nety wahyu saputri, Rahma Wulandari, dan Novi sariani, mengapa mereka memilih games area algebra ini ? yupss tentuknya sesuai dengan otak mereka kali yaa yang pinter-pinter haha karna menurut saya secara jujur saya awalnya tidak kurang menarik dengan games ini karna saya agak bingung sebab saya suka dengan games-games applet yang seperti materi geometri membangun-bangun dengan kubik hehe, eitsss tapi jangan khawatir saya yang tidak bisa bukan berarti kalian juga tidak bisa , karna games ini kalo kita lihat penjelasan di bawah ini games ini ternyata menyenangkan lohhh karna,..
Area Algebra merupakan suatu permainan matematika yang mengkombinasikan dua materi yaitu materi Geometri dan Aljabar. Melalui permaianan ini selain siswa dapat memahami konsep luas persegi panjang, siswa juga dapat mengembangkan kemampuan operasi hitung aljabarnya.
Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuka aplikasi game “Area Algebra” di WisWeb Applets :
1. Buka program Mozilla Firefox (Game ini juga dapat dibuka melalui proram Microsoft Internet Explorer 4.0 ke atas, Netscape Navigator, atau Opera)
2. Kunjungi website http://www.fi.uu.nl/wisweb/applets/mainframe_en.html atau langsung ketik apllets uu.nl pada kolom pencarian, kemudian klik bagian link yang paling atas yang berjudul Wisweb apllets, sehingga akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini:
3. Klik “ Area Algebra”.
4. Install Java apabila anda belum menginstall Java dalam komputer Anda karena untuk memainkan game di wisweb applet Anda harus memiliki software Java.
5. Mainkan game “Area Algebra”
Berikut langkah- langkah untuk memainkan game “Area Algebra” di WisWeB Applets :
1. Masukkan nilai pada titik- titik disetiap kotak dengan menggunakan konsep luas persegi panjang yaitu : p x l.
2. Selanjutnya isi titik-titik dibagian bawah kotak, dimana calculation menunjukkan rumus luas persegi panjang keseluruhan dan answer adalah hasil dari perhitungan rumus tersebut.
3. Jika semua titik sudah Anda isi, kemudian klik check.
4. Apabila nilai yang anda masukkan benar maka akan ada tanda contreng hijau disetiap titik- titik tempat Anda memasukkan nilai sebelumnya (Gambar i), dan apabila nilai yang Anda masukkan salah maka akan muncul tanda silang merah pada tempat- tempat tersebut (Gambar ii).
5. Bila semua nilai yang Anda masukkan benar maka lingkaran pada nomor soal akan berubah menjadi hijau (Gambar i), dan sebaliknya apabila nilai yang Anda masukkan salah maka lingkaran pada nomor soal tidak akan berubah (Gambar ii), dan jika jawaban Anda masih salah Anda bisa mengulanginya dengan mengklik tombol again.
Bagus juga nih
BalasHapusBagus juga nih
BalasHapus